Hino Tidak Kuat Untuk Trans Jawa



Merk Bus Asal Jepang (Hino) Dianggap tidak mampu bersaing dengan Bus Bus Eropa seperti Mercedez-Benz Scania Volvo. Soalnya Bus Hino dianggap tidak memiliki tenaga sebesar bus Scania Volvo Dan Mercedez-Benz, Selain itu Hino Pun Mesinya cepat panas saat melintas di Tol TransJawa.


"Katanya engine bus Hino itu nggak kuat kalau untuk tol Trans Jawa, Jakarta-Surabaya PP. Disebut overheat, karena katanya volume olinya sedikit 12/13 liter. Sementara merek A dan B sampai 30 liter. Dengan oli banyak katanya lebih adem," kata Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santika Wardoyo dalam Hino Media Gathering, di Jakarta, Kamis (23/1/2020).


Untuk menepis anggapan miring itu, pihak HMSI melakukan serangkaian uji coba terhadap bus Hino melalui salah satu perusahaan otobus.


"Kita uji coba tes jalan di tol Trans Jawa, pakai bus Sinar Jaya. Nah setelah dilakukan uji coba, diketahui rata-rata temperatur (oli mesinnya-red) 106 derajat Celcius. Paling tinggi 119,5 derajat Celcius dan 143 derajat Celcius. Tes ini dilakukan saat siang hari," ujar Santika.


Oleh Karena Itu banyak sekarang Otobus Yang berAlih Ke Mesin Mercedez-benz 1626 Atau 1526 Yang harga nya terjangkau Seperti Otobus Po.Haryanto Dulu awalnya dia Rata-Rata mesin menggunakan Hino RN-285 Hino Rk-8 Tetapi mulai sekarang Satu demi persatu armada yang bermesin Hino mulai tergantikan Oleh Mercedez-Benz 1626 Atau 1526.






itulah penjelasan dari saya kurang lebih nya comment saja


Terimakasih .

Komentar

Postingan Populer